Unggul, Cerdas, Kreatif & Inovatif

Selasa, 26 Oktober 2010

Sejarah Singkat Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah

Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah berdiri pada tanggal 6 Juni 1997. Tidak seperti sekolah-sekolah swasta sekarang yang didirikan dengan dana besar, Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah didirikan dengan modal niat, semangat dan keikhlasan oleh kaum ibu-ibu yang tergabung dalam suatu pengajian bernama Nurul Hasanah.
Pendirian Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah dimotori oleh :
1. H.M. Sugio
2. M. Ahmad Baron
3. Padiran,S.Pd.
4. H.Suparlan,S.Pd.,M.Pd.,Kons.
5. Siti Kurniati.P
6. Hj. Nurmadiah.P,S.Ag.,S.Pd.,M.Pd.

Seiring dengan berjalannya waktu, Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah terus berbenah menuju kearah yang lebih baik. Kerja keras terus dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Berawal dari sebuah rumah yang dijadikan Taman Kanak-Kanak, kini Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah telah menjelma sebagai salah satu lembaga pendidikan yang patut diperhitungkan di wilayah Deli Serdang, khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan. Hal ini disebabkan dengan berbagai program yang dicanangkan dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran. 
Seolah telah menjadi hukum alam, bahwa semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin menerpanya. Hal ini juga terjadi dengan Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah. Bencana angin puting beliung pada tahun 2003 adalah puncak dari hambatan yang memporak-porandakan bangunan sekolah. Bayangkan, dalam usianya yang baru menapaki usia 6 tahun, Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah telah mendapat suatu cobaan yang dapat meruntuhkan eksistensinya. Namun bencana tersebut tidak menyurutkan langkah para guru, pihak yayasan dan murid untuk tetap berkiprah dan meraih cita-cita. Kerja sama semua elemen sekolah menghasilkan suatu semangat yang luar biasa yang pada akhirnya mampu mengatasi masalah yang menimpa. 
Kerja keras ini berbuah manis, dengan adanya pengakuan dari Dinas Pendidikan Deli Serdang yang mengeluarkan Akreditasi dengan predikat A untuk SD.Bahkan kini, Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah merupakan SATU-SATUNYA sekolah di Kabupaten Deli Serdang yang mendapat izin untuk membuka program AKSELERASI (percepatan belajar) untuk SD dan SMP. Dimana masa belajar hanya 5 tahun (SD) dan 2 tahun (SMP). Tentu calon siswa akselerasi di jaring melalui tes akademik dan tes IQ (minimal IQ siswa akselerasi 130).
Kini diusianya yang ke 13 tahun, Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah semakin percaya diri untuk menatap masa depan, demi mewujudkan sebuah visi "Menjadikan sekolah yang unggul dan model".

1 komentar:

Yayasan Pendidikan Nurul Hasanah mengatakan...

Ingin memberi komentar ???
Silahkan poskan komentar anda,demi bahan koreksi kami
^_^

Posting Komentar